Mon. Jun 1st, 2020

DPMPTSP

Seruyan

Antisipasi Corona, ASN DPMPTSP Seruyan Konsumsi Ramuan Tradisional

4 min read

KUALA PEMBUANG – Segenap Aparatur Sipil Negara di lingkungan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Seruyan berupaya meningkatkan sistem imun tubuh dengan mengkonsumsi obat tradisional dari  ramuan jahe, kunyit dan temulawak.

Kegiatan minum jamu bersama sekaligus pembagian minuman yang mengandung Vitamin C untuk daya tahan tubuh, dilaksanakan di ruang rapat DPMPTSP Seruyan Selasa, 17/03/2020 pagi, sebelum dimulainya rutinitas pelayanan di kantor. Meluasnya penyebaran virus Corona atau COVID-19 patut diwaspadai, terlebih beberapa hari terakhir jumlah korban virus yang melanda Indonesia bahkan negara-negara tetangga kian bertambah. Namun demikian sebagai instansi yang menjadi ujung tombak pelayanan perizinan dan non perizinan di Kabupaten Seruyan harus tetap berjalan meski tidak seperti pada hari-hari normal sebelum merebaknya virus COVID-19.

Kepala DPMPTSP Seruyan, Agung Setiawan, S.STP.,MSi pada kesempatan itu mengatakan hal tersebut bagian dari ikhtiar supaya tetap sehat dalam menjalani rutinitas. “Mudah-mudaha kita senantiasa diberikan kesehatan agar dapat melaksanakan aktivitas baik itu di kantor, di rumah dan dimanapu sesuai dengan amanah yang dibebankan kepada kita dengan meminta pertolongan Allah subhanahu wa ta’ala”, ucap Agung Setiawan.

Selain menyosialisasikan untuk mengkonsumsi minuman ramuan tradisional seperti jamu guna meningkatkan imunitas tubuh, DPMPTSP juga telah menyediakan fasilitas tempat mencuci tangan sebelum pintu masuk kantor. Hal ini semata dilakukan agar tidak hanya pegawai DPMPTSP, pun bagi para pemohon yang datang mengurus izin agar tetap terpenuhi haknya untuk mendapatkan fasilitas pelayanan publik yang semestinya, terlebih salah satu upaya antisipasi penularan virus COVID-19.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Seruyan telah mengambil kebijakan untuk meliburkan aktivitas belajar mengajar di sekolah sebagai upaya mengantisipasi penyebaran virus Corona. Sementara untuk pelayanan publik dan aktivitas di kantor pemerintahan tetap berjalan seperti biasa dengan memperhatikan batasan-batasan yang telah ditetapkan terutama agenda-agenda pertemuan atau rapat yang mengumpulkan orang banyak untuk sementara ditunda. Selain itu, apel pagi dan sore di seluruh SKPD lingkungan Pemerintah Kabupaten Seruyan untuk sementara  juga ditiadakan.top

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Ada yang bisa DPMPTSP Seruyan bantu?