Wed. Feb 26th, 2020

DPMPTSP

Seruyan

DPMPTSP SERUYAN RAIH PENGHARGAAN DARI KEMENPAN RI

4 min read

KUALA PEMBUANG – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu raih penghargaan penyelenggara pelayanan publik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Republik Indonesia. Piagam penghargaan ini diserahkan langsung oleh Bupati Seruyan Yulhaidir didampingi Wakil Bupati Hj. Iswanti dan Sekda Haryono di Kuala Pembuang, Jumat 7/12/2018.

Sebanyak tiga organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, menerima piagam penghargaan pelayanan publik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Republik Indonesia. Tiga OPD ini meliputi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kuala Pembuang, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), kata Bupati Seruyan Yulhaidir.

“Kami bangga dengan pencapaian yang sudah berhasil dilakukan tiga OPD ini. Diharapkan ini menjadi contoh dan pelecut semangat bagi OPD lainnya untuk menorehkan prestasi serupa,” ungkapnya usai menyerahkan tiga piagam tersebut kepada masing-masing penerima. RSUD Kuala Pembuang menerima piagam penghargaan sebagai unit penyelenggara pelayanan publik kategori cukup dengan catatan tahun 2018. Sementara DPMPTSP dan Disdukcapil menerima piagam penghargaan sebagai unit penyelenggara pelayanan publik kategori cukup tahun 2018. 

Penghargaan yang diterima tiga OPD ini menjadi bukti kualitas pelayanan publik yang diberikan oleh ASN yang bertugas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seruyan, sudah melaksanakan tugasnya dengan baik. Yulhaidir mengatakan, semua pihak diminta terus berbenah dan meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, baik di bidang kesehatan, pendidikan, pengurusan administrasi dan lainnya. “Jangan cepat puas dengan pencapaian yang sudah berhasil diterima saat ini. Kedepan harus bisa lebih baik lagi hingga menerima penghargaan di tingkat yang lebih tinggi,” kata Yulhaidir.

Plt. Kepala DPMPTSP Seruyan, Agung Setiawan, S.STP.,M.Si. mengatakan penghargaan tesebut akan menjadi motivasi bagi seluruh pegawainya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik yang profesional serta menghadirkan inovasi-inovasi baru demi terwujudnya pelayanan prima. Kedepan di tahun 2019, kata Agung, DPMPTSP akan terus berbenah dan berupaya melengkapi standar pelayanan yang harus dipenuhi layaknya instansi pelayanan publik baik sumber daya manusia maupun sarana prasarananya dengan harapan capaian atau kualitas pelayanan publik di tahun-tahun berikutnya jauh lebih baik lagi.top/ant

1 thought on “DPMPTSP SERUYAN RAIH PENGHARGAAN DARI KEMENPAN RI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Ada yang bisa DPMPTSP Seruyan bantu?