Wed. Feb 26th, 2020

DPMPTSP

Seruyan

DPMPTSP Seruyan Nobatkan Pegawai Teladan

5 min read

KUALA PEMBUANG – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Seruyan memberikan penghargaan kepada pegawai yang dianggap memiliki keteladanan dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pelayan publik, Kamis (19/12/2019).

Pemberian penghargaan kepada pegawai di lingkungan DPMPTSP Seruyan tersebut dibagi menjadi tiga kategori yakni, Pegawai Teladan Kategori Eselon IV, Pegawai Teladan Kategori Fungsional Umum dan Pegawai Teladan Kategori Tenaga Kontrak (Honorer). Selain itu penghargaan juga diberikan kepada sejumlah pegawai dengan predikat sebagai Agent Perubahan Budaya Kerja, mengingat dinamika yang terus berkembang pesat terutama pelayanan publik .

Sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, pasal 82, dan Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja, pasal 45, bahwa kepada ASN yang telah menunjukan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, kedisiplinan, dan prestasi kerja dalam melaksanakan tugasnya dapat diberikan penghargaan.

Kepala DPMPTSP Seruyan Agung Setiawan, S.STP.,MSi mengatakan pemberian reward terhadap para ASN yang berprestasi ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan prestasi kerja, motivasi kerja, disiplin pegawai dan mengembangkan sikap keteladanan ASN di lingkungan DPMPTSP Seruyan.

“Indikator yang dipakai ada disiplin, inovasi, kerjasama, dan beberapa indikator pendukung lainnya. Penilaian sepenuhnya dilakukan secara kualitatif mulai dari awal hingga akhir tahun, hari-hari bisa ketemu langsung jadi penilaian tidak dilakukan baru-baru ini saja”, kata Agung Setiawan, saat apel penyerahan reward di halaman kantor DPMPTSP Seruyan.

Dihadapan pegawainya, Agung Setiawan juga mengatakan pemberian reward untuk pegawai dpmptsp baru kali pertama dilakukan. “Dari sekian banyak jadi harus ada yang dipilih, bukan berarti yang lain tidak lebih baik. Ambil saja contoh bayangkan saja bila di perhelatan Piala Dunia atau SEA Games semua negara dapat medali emas, jadinya tidak menarik. Oleh karenanya harus ada yang dipilih, ada yang dapat emas, perak dan perunggu,  dan ada juga yang belum dapat. Jadi harus ada, walaupun semua sudah bermain dengan baik”, jelasnya.

Namun demikian, dirinya pun tidak lupa menyampaikan rasa terimakasih serta penghargaan kepada segenap pegawai DPMPTSP Seruyan tanpa terkecuali atas kerja keras demi kemajuan organisasi, mengingat sepanjang tahun 2019 banyak hal yang telah dilakukan namu juga masih banyak yang perlu diperbaiki, ditingkatkan dan diselesaikan karena tantangan terus berkembang sesuai dengan dinamika.

“Bagi yang hari ini dinobatkan sebagai Pegawai Teladan dan Agent Perubahan Budaya Kerja DPMPTSP, ya harus amanah dengan memberi contoh keteladanan bagi yang lain. Artinya ada tanggung jawab yang ditambahkan kepada rekan-rekan. Dan organisasi ini berharap setelah dapat penghargaan kinerjanya harus lebih baik dan lebih inovatif dalam perspektif pelayanan, jangan malah sebaliknya,” pungkas Agung.

Adapun tiga ASN yang menerima rewad Pegawai Teladan Kategori Eselon IV adalah Eddy Fatahillah, S.E.,M.M, Pegawai Teladan Kategori Fungsional Umum, Maulidah, dan Pegawai Teladan Kategori Tenaga Kontrak (Honorer) Muhamad Kasim, A.Md. Selain itu penghargaan juga diberikan kepada enam pegawai dengan predikat sebagai Agent Perubahan Budaya Kerja, diantaranya Ahmad Supian, S.E. Ninara Krisma, S.E. Topan Forwantono, A.Md. Valentina, A.Md. Julius Sihotang, ST. dan Nurmalia Dewi.top

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Ada yang bisa DPMPTSP Seruyan bantu?