Wed. Feb 26th, 2020

DPMPTSP

Seruyan

Segitung Segera Operasional, Pemkab Seruyan Teken MoU dengan ABUPI

2 min read

KUALA PEMBUANG – Pemerintah Kabupaten Seruyan menyepakati nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan Asosiasi Badan Usaha Pelabuhan Indonesia (ABUPI) tentang pengelolaan dan pengoperasian serta pengembangan Pelabuhan Teluk Segintung.

Kesepakatan itu ditandai dengan penandatanganan MoU oleh Bupati Seruyan Yulhaidir dan perwakilan dari pihak ABUPI. “Kami sudah menandatangani nota kesepahaman terkait kelanjutan tahap operasional Pelabuhan Segintung. Alhamdulillah kita bersyukur dan tinggal sedikit lagi harapan kita semua untuk segera mengopeasionalkan Pelabuhan Teluk Segintung terwujud. Semoga ke depannya dapat berjalan dengan lancar,” ujar Yulhaidir, Jumat (26/4/2019).

Operasional Pelabuhan Segintung diyakini nantinya mampu mendongkrak perekonomian masyarakat Kabupaten Seruyan. Bupati pun berharap, Pelabuhan Segintung yang merupakan salah satu pelabuhan terbesar di Kalteng secepatnya beroperasi. Karena dapat membuka lapangan kerja, khususnya bagi masyarakat Seruyan. “Otomatis saja, tentu peluang kerja pasti terbuka bagi masyarakat lokal sebab perusahaan-perusahaan akan berkantor di Kuala Pembuang,” kata bupati.top 

Sumber : BN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Ada yang bisa DPMPTSP Seruyan bantu?