Wed. Feb 26th, 2020

DPMPTSP

Seruyan

Tujuh Mental Budaya Kerja, Spirit Baru DPMPTSP Seruyan

3 min read

KUALA PEMBUANG – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Seruyan menanamkan spirit baru yakni Tujuh Mental Budaya Kerja kepada segenap pegawai DPMPTSP Seruyan dalam menjalankan peran sebagai pelayan publik. Kamis, 16/01/2020.

Pada apel sore yang digelar di halaman Kantor DPMPTSP Seruyan, Agung Setiawan, S.STP.,M.Si mengatakan Tujuh Mental Budaya Kerja dimaksud adalah Semangat, Empati, Ramah, Ulet, melaYani, Anti Pungli dan iNovatif. Dengan adanya spirit baru tersebut, diyakini akan menjadi salah satu indikator menuju ASN yang profesional, yakni sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik, serta agen perekat pemersatu bangsa. Terlebih yang menjadi istimewa dari tujuh kalimat Mental Budaya Kerja tersebut jika digabung jadi satu kata akan menjadi “SERUYAN”.

Untuk diketahui, beberapa waktu sebelumnya juga dilakukan pembangian Pin yang disematkan dengan tulisan motto DPMPTSP Seruyan, kali ini pesan Tujuh Mental Budaya Kerja dituangkan dalam bentuk gantungan kunci. “Ini bentuknya saja gantungan kunci agar tidak salah menafsirkan, melainkan ada tujuh mental budaya kerja yang akan sama-sama kita perjuangkan mulai hari ini dan seterusnya” kata Agung Setiawan.

“Sebagai perwakilan ini Ulun titipkan dengan Pian, Ini Pian genggam, Pian tancapkan di hati dan menjadi tekat yang tidak boleh kendor”, ucap Agung Setiawan menggunakan bahasa daerah sambil bersalaman dengan tiga orang perwakilan untuk menerima pesan Tujuh Mental Budaya Kerja. Turut membagikan secara simbolis Sekretaris DPMPTSP Seruyan, Didi Darmadi, S. STP.,MSi serta Kabid Pengaduan Kebijakan dan Pelaporan Layanan, Muliyan, S.E.,M.M.

Agung Setiawan kembali mengajak segenap pegawai DPMPTSP Seruyan dalam melaksanakan program kerja yang sudah direncanakan pada tahun 2020 hendaknya Tujuh Mental Budaya Kerja tersebut sama-sama diperjuangkan dan diimplementasikan dalam tugas dan tanggung. Serta tidak lupa untuk saling menyemangati dan mengingatkan antara satu dan lainnya, agar spirit Tujuh Mental Budaya Kerja benar-benar memberikan dampak positif baik bagi ASN secara individu, terlebih bagi masyarakat luas.top

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Ada yang bisa DPMPTSP Seruyan bantu?