AMBIL ANTAR IZIN KE TEMPAT (ANTIK)

Ambil Antar Izin Ke Tempat (ANTIK) merupakan inovasi layanan pengambilan berkas permohonan izin dari tempat pemohon untuk diperiksa, dibawa dan diproses di kantor, kemudian diantar kembali ke pemohon apabila izin sudah beres tanpa dipungut biaya sedikit pun (gratis).

Rendahnya tingkat kesadaran masyarkat Kabupaten Seruyan untuk melegalkan kegiatan usahannya menjadi masalah menahun. Berbagai macam alasan dan opini pun digunakan untuk membenarkan tindakan abai tersebut. Berangkat dari berbagai aspek dan mengingat peran strategis pelaku usaha mikro kecil sebagai penggerak perekonomian tidak terbantahkan lagi, pada awal tahun 2019 DPMPTSP Kabupaten Seruyan kemudian membuat terobosan baru keluar dari bisnis proses yang monoton kepada tradisi dan pola baru sesuai dengan perkembangan zaman demi mewujudkan pelayanan publik Cepat, Terpat, Prosedur yang juga menjadi slogan Bupati Seruyan periode 2018-2023.

Terobosan ini diyakini mampu menghilangkan citra buruk yang selama ini berkembang di masyarakat bahwa mengurus izin itu rumit dan berbelit-belit. Pada akhirnya ekspektasi tinggi masyarakat akan pelayanan publik terjawab dengan kehadiran Ambil Antar Izin Ke Tempat (ANTIK) yang hingga kini tetap konsisten bahkan jauh sebelum adanya pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) yang telah menyebar ke berbagai belahan negara termasuk Indonesia. ANTIK sangat relevan memastikan masyarakat untuk tetap di rumah, tidak harus ke kantor dan Izin pun beres.

× Ada yang bisa DPMPTSP Seruyan bantu?