TANDA DAFTAR USAHA PARIWISATA (TDUP) JASA MAKANAN DAN MINUMAN 

  • BARU
  • PERUBAHAN
  • PERGANTIAN

DASAR HUKUM 

  1. Undang – Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Pulik;
  2. Inpres Nomor 5 Tahun 2004 tentang Percepatan Pemberantasan Korupsi;
  3. Permenpan RB Nomor 15 Tahun 2014 tentang Satndar Pelayanan;
  4. Undang Nomor 10 tahun 2009 tentang kepariwisataan;
  5. Peraturan Menteri Pariwisata Nomor 18 Tahun 2016 tentang Pendaftaran Usaha Pariwisata.
  6. Petunjuk Teknis Tata Cara Pendaftaran Usaha Pariwisata Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata kementerian pariwisata Republik Indonesia Tahun 2016
  7. Surat Edaran Bupati Seruyan Nomor : 800 / 153 / DISPENDA / III / 2016 tentang Kewajiban Melampirkan Bukti Pembayaran Pajak Dalam Pengurusan Ijin Usaha.

PERSYARATAN TANDA DAFTAR USAHA PARIWISATA (TDUP) BARU

  1. Surat Permohonan bermaterai Rp. 6000,-
  2. Kartu Tanda Penduduk (KTP) Direktur Perusahaan/ pengurus
  3. Surat Kuasa bermaterai Rp. 6,000,- ( bagi yang tidak dapat mengurus perizinan sendiri )
  4. Akte Pendirian Perusahaan beserta perubahannya ( apabila ada ), yang telah didaftarkan pada pengadilan Negeri.
  5. Surat Pengesahan dari Kementrian Hukum dan HAM ( untuk PT )
  6. Surat Pengesahan dari Dinas Terkait (untuk Koperasi )
  7. NPWP Perusahaan / Perorangan
  8. Rekomendasi dari Lurah / Kepala Desa ( untuk usaha mikro dan kecil )
  9. Izin Teknis ( IMB/IPB, HO, SPPL, Izin Lingkungan)
  10. Surat pernyataan pemilik perusahaan untuk mengurus sertifikat laik sehat paling lama 3 bulan sejak TDUP deterbitkan (kecuali untuk usaha Bar/ Rumah Minum)
  11. Surat Penyataan keabsahan dan kebenaran dokumen yang disampaikan
  12. Tanda lunas PBB Tahun berjalan;
  13. FTanda lunas pajak Reklame Tahun berjalan;
  14. F Tanda lunas pajak parkir (jika parkir dipungut oleh pemilik usaha);
  15. F Tanda lunas pajak air tanah (jika menggunakan);
  16. Semua persyaratan dibuat rangkap 2 (dua) kecuali surat permohonan.

PERSYARATAN TANDA DAFTAR USAHA PARIWISATA (TDUP) PERUBAHAN

  1. Surat Permohonan bermaterai Rp. 6000,-
  2. Kartu Tanda Penduduk (KTP) Direktur Perusahaan/ pengurus
  3. Surat Kuasa bermaterai Rp. 6,000,- ( bagi yang tidak dapat mengurus perizinan sendiri )
  4. TDUP Asli
  5. Melampirkan bukti dokumen yang mengalami perubahan
  6. Surat Penyataan keabsahan dan kebenaran dokumen yang disampaikan
  7. Tanda lunas PBB tahun berjalan;
  8. Fc.Tanda lunas pajak Reklame tahun berjalan;
  9. F Tanda lunas pajak parkir (jika parkir dipungut oleh pemilik usaha);
  10. F Tandalunas pajak air tanah (jika menggunakan);
  11. Semua persyaratan dibuat rangkap 2 (dua) kecuali surat permohonan.

PERSYARATAN TANDA DAFTAR USAHA PARIWISATA (TDUP) PENGGANTIAN / DUPLIKAT HILANG

  1. Surat Permohonan bermaterai Rp. 6000,-
  2. Kartu Tanda Penduduk (KTP) Direktur Perusahaan/ pengurus
  3. Surat Kuasa ( bagi yang tidak dapat mengurus perizinan sendiri )
  4. Surat keterangan kehilangan dari kepolisian
  5. TDUP yang hilang
  6. Surat Penyataan keabsahan dan kebenaran dokumen yang disampaikan
  7. Tanda lunas PBB Tahun berjalan;
  8. Tanda lunas pajak Reklame Tahun berjalan;
  9. Tanda lunas pajak parkir (jika parkir dipungut oleh pemilik usaha);
  10. Tanda lunas pajak Air tanah ( jika menggunakan );
  11. Semua persyaratan dibuat rangkap 2 (dua) kecuali surat permohonan.

PERSYARATAN TANDA DAFTAR USAHA PARIWISATA(TDUP) PENGGANTIAN / DUPLIKAT RUSAK 

  1. Surat Permohonan bermaterai Rp. 6000,-
  2. Kartu Tanda Penduduk (KTP) Direktur Perusahaan/ pengurus
  3. Surat Kuasa ( bagi yang tidak dapat mengurus perizinan sendiri )
  4. TDUP Asli
  5. Surat Penyataan keabsahan dan kebenaran dokumen yang disampaikan
  6. Tanda lunas PBB Tahun berjalan;
  7. Tanda lunas pajak Reklame Tahun berjalan;
  8. Tanda lunas pajak parkir (jika parkir dipungut oleh pemilik usaha);
  9. Tanda lunas pajak Air tanah ( jika menggunakan );
  10. Semua persyaratan dibuat rangkap 2 (dua) kecuali surat permohonan. 

JANGKA WAKTU : 3 ( tiga ) Hari Kerja Terhitung Sejak Berkas dan Persyaratan Lengkap.

BIAYA : Gratis

Link Doownload Brosur : Tanda Daftar Usaha Parawisata TDUP Jasa Makanan dan Minuman

_______________________________________________________________________________________

TANDA DAFTAR USAHA PARIWISATA (TDUP) USAHA JASA PERJALANAN WISATA 

  • BARU
  • PERUBAHAN
  • PERGANTIAN

DASAR HUKUM

  1. Undang – Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Pulik;
  2. Inpres Nomor 5 Tahun 2004 tentang Percepatan Pemberantasan Korupsi;
  3. Permenpan RB Nomor 15 Tahun 2014 tentang Satndar Pelayanan;
  4. Undang Nomor 10 tahun 2009 tentang kepariwisataan;
  5. Peraturan Menteri Pariwisata Nomor 18 Tahun 2016 tentang Pendaftaran Usaha Pariwisata.
  6. Petunjuk Teknis Tata Cara Pendaftaran Usaha Pariwisata Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata kementerian pariwisata Republik Indonesia Tahun 2016
  7. Surat Edaran Bupati Seruyan Nomor : 800 / 153 / DISPENDA / III / 2016 tentang Kewajiban Melampirkan Bukti Pembayaran Pajak Dalam Pengurusan Ijin Usaha.

PERSYARATAN DAFTAR USAHA PARIWISATA (TDUP) USAHA JASA PERJALANAN WISATA BARU

  1. Surat Permohonan bermaterai Rp. 6000,-
  2. Kartu Tanda Penduduk (KTP) Direktur Perusahaan/ pengurus
  3. Surat Kuasa bermaterai Rp. 6,000,- ( bagi yang tidak dapat mengurus perizinan sendiri )
  4. Akte Pendirian Perusahaan beserta perubahannya ( apabila ada ), yang telah didaftarkan pada pengadilan Negeri.
  5. Surat Pengesahan dari Kementrian Hukum dan HAM ( untuk PT )
  6. Surat Pengesahan dari Dinas Terkait (untuk Koperasi )
  7. NPWP Perusahaan / Perorangan
  8. Bukti hak atas tanah
  9. Rekomendasi dari Lurah / Kepala Desa ( untuk usaha mikro dan kecil )
  10. Izin Teknis ( IMB/IPB, HO, SPPL, Izin Lingkungan)
  11. Surat Penyataan keabsahan dan kebenaran dokumen yang disampaikan
  12. Tanda lunas PBB Tahun berjalan;
  13. Tanda lunas pajak Reklame Tahun berjalan;
  14. Tanda lunas pajak parkir (jika parkir dipungut oleh pemilik usaha);
  15. Tanda lunas pajak Air tanah (jika menggunakan);
  16. Semua persyaratan dibuat rangkap 2 (dua) kecuali surat permohonan.

PERSYARATAN DAFTAR USAHA PARIWISATA (TDUP) USAHA JASA PERJALANAN WISATA PERUBAHAN

  1. Surat Permohonan bermaterai Rp. 6000,-
  2. Fc. Kartu Tanda Penduduk (KTP) Direktur Perusahaan/ pengurus
  3. Surat Kuasa bermaterai Rp. 6,000,- ( bagi yang tidak dapat mengurus perizinan sendiri )
  4. TDUP Asli
  5. Melampirkan bukti dokumen yang mengalami perubahan
  6. Surat Penyataan keabsahan dan kebenaran dokumen yang disampaikan
  7. Fc. Tanda lunas PBB Tahun berjalan;
  8. Fc. Tanda lunas pajak Reklame Tahun berjalan;
  9. Fc. Tanda lunas pajak parkir (jika parkir dipungut oleh pemilik usaha);
  10. Fc. Tanda lunas pajak Air tanah (jika menggunakan);
  11. Semua persyaratan dibuat rangkap 2 (dua) kecuali surat permohonan.

PERSYARATAN DAFTAR USAHA PARIWISATA (TDUP) USAHA JASA PERJALANAN WISATA PENGGANTIAN HILANG

  1. Surat Permohonan bermaterai Rp. 6000,-
  2. Kartu Tanda Penduduk (KTP) Direktur Perusahaan/ pengurus
  3. Surat Kuasa ( bagi yang tidak dapat mengurus perizinan sendiri )
  4. Surat keterangan kehilangan dari kepolisian
  5. TDUP yang hilang
  6. Surat Penyataan keabsahan dan kebenaran dokumen yang disampaikan
  7. Tanda lunas PBB Tahun berjalan;
  8. Tanda lunas pajak Reklame Tahun berjalan;
  9. Tanda lunas pajak parkir (jika parkir dipungut oleh pemilik usaha);
  10. Tanda lunas pajak Air tanah ( jika menggunakan );
  11. Semua persyaratan dibuat rangkap 2 (dua) kecuali surat permohonan.

PERSYARATAN DAFTAR USAHA PARIWISATA (TDUP) USAHA JASA PERJALANAN WISATA PENGGANTIAN RUSAK

  1. Surat Permohonan bermaterai Rp. 6000,-
  2. Fc. Kartu Tanda Penduduk (KTP) Direktur Perusahaan/ pengurus
  3. Surat Kuasa ( bagi yang tidak dapat mengurus perizinan sendiri )
  4. TDUP Asli
  5. Surat Penyataan keabsahan dan kebenaran dokumen yang disampaikan
  6. Fc. Tanda lunas PBB Tahun berjalan;
  7. Fc. Tanda lunas pajak Reklame Tahun berjalan;
  8. Fc. Tanda lunas pajak parkir (jika parkir dipungut oleh pemilik usaha);
  9. Fc. Tanda lunas pajak Air tanah ( jika menggunakan );
  10. Semua persyaratan dibuat rangkap 2 (dua) kecuali surat permohonan.

JANGKA WAKTU : 3 (tiga) hari kerja terhitung sejak berkas dan persyaratan  lengkap.

BIAYA : Gratis

Link Download Brosur : Tanda Daftar Usaha Parawisata (TDUP) Usaha Jasa Perjalanan Wisata

_______________________________________________________________________________________

TANDA DAFTAR USAHA PARIWISATA (TDUP) USAHA JASA TRANSPORTASI WISATA

  • BARU
  • PERUBAHAN
  • PERGANTIAN

DASAR HUKUM

  1. Undang – Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Pulik;
  2. Inpres Nomor 5 Tahun 2004 tentang Percepatan Pemberantasan Korupsi;
  3. Permenpan RB Nomor 15 Tahun 2014 tentang Satndar Pelayanan;
  4. Undang – Undang Nomor 10 tahun 2009 tentang kepariwisataan;
  5. Peraturan Menteri Pariwisata Nomor 18 Tahun 2016 tentang Pendaftaran Usaha Pariwisata.
  6. Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Kementerian Pariwisata Republik Indonesia Tahun 2017 Tentang Petunjuk Teknis Tata Cara Pendaftaran Usaha Pariwisata
  7. Surat Edaran Bupati Seruyan Nomor : 800 / 153 / DISPENDA / III / 2016 tentang Kewajiban Melampirkan Bukti Pembayaran Pajak Dalam Pengurusan Ijin Usaha.

PERSYARATAN DAFTAR USAHAPARIWISATA (TDUP) USAHA JASA PERJALANAN WISATA BARU 

  1. Surat Permohonan bermaterai Rp. 6000,-
  2. Fc. Kartu Tanda Penduduk (KTP) Direktur Perusahaan/ pengurus
  3. Surat Kuasa bermaterai Rp. 6.000,- ( bagi yang tidak dapat mengurus perizinan sendiri )
  4. Fc. Akte Pendirian Perusahaan beserta perubahannya ( apabila ada ), yang telah didaftarkan pada pengadilan Negeri.
  5. Fc. Surat Pengesahan dari Kementrian Hukum dan HAM ( untuk PT )
  6. Fc. Surat Pengesahan dari Dinas Terkait (untuk Koperasi )
  7. Fc. NPWP Perusahaan / Perorangan
  8. Rekomendasi dari Lurah / Kepala Desa ( untuk usaha mikro dan kecil )
  9. Fc. Izin Teknis ( IMB/IPB, HO, SPPL, Izin Lingkungan)
  10. Surat Penyataan keabsahan dan kebenaran dokumen yang disampaikan
  11. Fc. Tanda lunas PBB Tahun berjalan;
  12. Fc. Tanda lunas pajak Reklame Tahun berjalan;
  13. Fc. Tanda lunas pajak parkir (jika parkir dipungut oleh pemilik usaha);
  14. Fc. Tanda lunas pajak Air tanah (jika menggunakan);
  15. Semua persyaratan dibuat rangkap 2 (dua) kecuali surat permohonan.

PERSYARATAN DAFTAR USAHA PARIWISATA (TDUP) USAHA JASA PERJALANAN WISATA PERUBAHAN

  1. Surat Permohonan bermaterai Rp. 6000,-
  2. Kartu Tanda Penduduk (KTP) Direktur Perusahaan/ pengurus
  3. Surat Kuasa bermaterai Rp. 6.000,- ( bagi yang tidak dapat mengurus perizinan sendiri )
  4. TDUP Asli
  5. Melampirkan bukti dokumen yang mengalami perubahan
  6. Surat Penyataan keabsahan dan kebenaran dokumen yang disampaikan
  7. Tanda lunas PBB Tahun berjalan;
  8. FTanda lunas pajak Reklame Tahun berjalan;
  9. F Tanda lunas pajak parkir (jika parkir dipungut oleh pemilik usaha);
  10. F Tanda lunas pajak Air tanah (jika menggunakan);
  11. Semua persyaratan dibuat rangkap 2 (dua) kecuali surat permohonan.

PERSYARATAN DAFTAR USAHA PARIWISATA (TDUP) USAHA JASA PERJALANAN WISATA PENGGANTIAN HILANG

  1. Surat Permohonan bermaterai Rp. 6000,-
  2. Fc. Kartu Tanda Penduduk (KTP) Direktur Perusahaan/ pengurus
  3. Surat Kuasa bermaterai Rp. 6.000,- ( bagi yang tidak dapat mengurus perizinan sendiri )
  4. Surat keterangan kehilangan dari kepolisian
  5. Fc. TDUP yang hilang
  6. Surat Penyataan keabsahan dan kebenaran dokumen yang disampaikan
  7. Fc. Tanda lunas PBB Tahun berjalan;
  8. Fc. Tanda lunas pajak Reklame Tahun berjalan;
  9. Fc. Tanda lunas pajak parkir (jika parkir dipungut oleh pemilik usaha);
  10. Fc. Tanda lunas pajak Air tanah ( jika menggunakan );
  11. Semua persyaratan dibuat rangkap 2 (dua) kecuali surat permohonan.

PERSYARATAN DAFTAR USAHA PARIWISATA (TDUP) USAHA JASA PERJALANAN WISATA PENGGANTIAN RUSAK

  1. Surat Permohonan bermaterai Rp. 6000,-
  2. Kartu Tanda Penduduk (KTP) Direktur Perusahaan/ pengurus
  3. Surat Kuasa ( bagi yang tidak dapat mengurus perizinan sendiri )
  4. TDUP Asli
  5. Surat Penyataan keabsahan dan kebenaran dokumen yang disampaikan
  6. Tanda lunas PBB Tahun berjalan;
  7. Tanda lunas pajak Reklame Tahun berjalan;
  8. Tanda lunas pajak parkir (jika parkir dipungut oleh pemilik usaha);
  9. Tanda lunas pajak Air tanah ( jika menggunakan );
  10. Semua persyaratan dibuat rangkap 2 (dua) kecuali surat permohonan.

JANGKA WAKTU : 3 (tiga) hari kerja terhitung sejak berkas dan persyaratan  lengkap. 

BIAYA : Gratis

Link Download Brosur : Tanda Daftar Usaha Parawisata (TDUP) Usaha Jasa Trasportasi Wisata

_______________________________________________________________________________________

TANDA DAFTAR USAHA PARIWISATA (TDUP) USAHA DAYA TARIK WISATA 

  • BARU
  • PERUBAHAN

DASAR HUKUM 

  1. Undang – Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Pulik;
  2. Inpres Nomor 5 Tahun 2004 tentang Percepatan Pemberantasan Korupsi;
  3. Permenpan RB Nomor 15 Tahun 2014 tentang Satndar Pelayanan;
  4. Undang – Undang Nomor 10 tahun 2009 tentang kepariwisataan;
  5. Peraturan Menteri Pariwisata Nomor 18 Tahun 2016 tentang Pendaftaran Usaha Pariwisata.
  6. Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Kementerian Pariwisata Republik Indonesia Tahun 2017 Tentang Petunjuk Teknis Tata Cara Pendaftaran Usaha Pariwisata
  7. Surat Edaran Bupati Seruyan Nomor : 800 / 153 / DISPENDA / III / 2016 tentang Kewajiban Melampirkan Bukti Pembayaran Pajak Dalam Pengurusan Ijin Usaha.

PERSYARATAN DAFTAR USAHAPARIWISATA (TDUP) USAHA DAYA TARIK WISATA BARU

  1. Surat Permohonan bermaterai Rp. 6000,-
  2. Kartu Tanda Penduduk (KTP) Direktur Perusahaan/ pengurus
  3. Surat Kuasa ( bagi yang tidak dapat mengurus perizinan sendiri )
  4. Akte Pendirian Perusahaan beserta perubahannya ( apabila ada ), yang telah didaftarkan pada Pengadilan Negeri.
  5. Surat Pengesahan dari Kementrian Hukum dan HAM ( untuk PT )
  6. Surat Pengesahan dari Dinas Terkait (untuk Koperasi )
  7. NPWP Perusahaan / Perorangan
  8. Rekomendasi dari Lurah / Kepala Desa ( untuk usaha mikro dan kecil )
  9. Izin Teknis ( IMB/IPB, HO, SPPL, Izin Lingkungan)
  10. Surat pernyataan pemilik perusahaan untuk mengurus sertifikat laik sehat paling lama 3 bulan sejak TDUP diterbitkan, untuk usaha pemandian air panas alami yang tidak memiliki restoran / rumah makan/kafe,
  11. Surat pernyataan pemilik perusahaan untuk mengurus sertifikat/rekomendasi kualitas Air paling lama 3 bulan sejak TDUP diterbitkan, untuk usaha pemandian air panas alami yang tidak memiliki restoran / rumah makan/kafe,
  12. Bukti hak atas pengelolaan daya tarik wisata
  13. Surat Penyataan keabsahan dan kebenaran dokumen yang disampaikan
  14. Foto copy tanda lunas PBB Tahun berjalan;
  15. Foto copy tanda lunas pajak Reklame Tahun berjalan;
  16. Foto copy tanda lunas pajak parkir (jika parkir dipungut oleh pemilik usaha);
  17. Foto copy pajak Air tanah ( jika menggunakan );
  18. Semua persyaratan dibuat rangkap 2 (dua) kecuali surat permohonan.

PERSYARATAN DAFTAR USAHAPARIWISATA (TDUP) USAHA DAYA TARIK WISATA PERUBAHAN

  1. Surat Permohonan bermaterai Rp. 6000,-
  2. Fc. Kartu Tanda Penduduk (KTP) Direktur Perusahaan/ pengurus
  3. Surat Kuasa ( bagi yang tidak dapat mengurus perizinan sendiri )
  4. TDUP Asli
  5. Melampirkan bukti dokumen yang mengalami perubahan
  6. Surat Penyataan keabsahan dan kebenaran dokumen yang disampaikan
  7. Foto copy tanda lunas PBB Tahun berjalan;
  8. Foto copy tanda lunas pajak Reklame Tahun berjalan;
  9. Foto copy tanda lunas pajak parkir (jika parkir dipungut oleh pemilik usaha);
  10. Foto copy pajak Air tanah ( jika menggunakan );
  11. Semua persyaratan dibuat rangkap 2 (dua) kecuali surat permohonan.

JANGKA WAKTU : 3 (Tiga) Hari  Kerja Terhitung Sejak Berkas dan Persyaratan  Lengkap.

BIAYA : Gratis

Link Download Brosur : TDUP Usaha Daya Tarik Wisata

Silahkan sampaikan tanggapan anda perihal pelayanan perizinan dan non perizinan pada DPMPTSP Seruyan.
× Ada yang bisa DPMPTSP Seruyan bantu?